Mother&Baby Indonesia
25+ Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Fashion Icon

25+ Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Fashion Icon

Wanita mana yang tidak jatuh cinta dengan kerennya dunia fashion. Nah, untuk Moms yang mengagumi karya hebat dari para fashion designer dan fashion icon legendaris, mungkin nama-nama mereka bisa menginspirasi Anda yang sedang mencari nama untuk Si Kecil. Yuk, lihat deretan nama tokoh fashion dunia yang tak hanya unik dan menarik, tetapi juga memiliki arti yang bagus berikut ini, Moms.

Arden

Terinspirasi dari nama Elizabeth Arden, nama ini bisa diberikan untuk anak perempuan maupun laki-laki. Arti nama Arden adalah hutan yang asri.



Anais

Nama ini memiliki arti rahmat yang agung. Selain terdengar cantik dan unik, nama ini juga terinspirasi dari nama fashion designer muda asal Prancis, Anais Bordier.

Betsey

Walau penulisan nama Betsy lebih umum digunakan, namun nama Betsey juga unik dengan arti Tuhan adalah sumpahku. Nama ini terinspirasi dari Betsey Johnson, fashion designer asal Conneticut yang kreatif dan nyentrik!

Carolina

Nama Carolina merupakan bentuk feminin dari nama Carolus dalam bahasa Latin atau Charles dalam bahasa Inggris, yang artinya sosok yang bebas. Nama Carolina juga memiliki arti lagu pembawa kebahagiaan. Nama ini juga terinspirasi dari nama fashion designer asal Venezuela, Carolina Herrera.

Chloe

Dalam bahasa Yunani, nama Chloe merupakan bentuk feminin dari kata mekar atau subur. Selain artinya yang bagus, nama ini juga terinspirasi dari fashion icon Chloe yang mewah.

Coco

Selain terinspirasi dari Coco Chanel, bintang serial Friends Courteney Cox dan suaminya, David Arquette, juga memberi nama putri mereka Coco.

Daphne

Terinspirasi dari nama Daphne Guinness yang multitalenta, dia adalah seorang designer, perfumer, produser film, dan terkenal dengan gayanya yang elegan juga mewah. Arti nama Daphne sendiri adalah kemenangan.

Diane

Ini adalah nama salah satu dewi dari mitologi Roma, yaitu Dewi hutan, pemburuan, dan kelahiran. Nama Diane juga terinspirasi dari designer Diane Von Furstenberg.

Dior

Siapa tak kenal merek fashion yang satu ini. Nama Dior sering diberikan di Prancis, yang sangat berkaitan dengan nama D’Or yang artinya emas. Walau lebih sering diberikan untuk anak perempuan, tetapi nama Dior termasuk nama gender-neutral lho, Moms.

Donatella

Terinspirasi dari nama Donatella Versace, sang fashion designer asal Italia yang sangat mendunia. Nama Donatella sendiri memiliki arti pemberian Tuhan.

Donna

Dalam bahasa Italia, arti nama ini adalah perempuan. Nama yang cantik untuk bayi cantik, yang terinspirasi dari legendary fashion designer Donna Karan.

Elle

Baik nama majalah maupun nama supermodel Australia, Elle Machpherson, nama Elle memang bagai sinonim dari gaya glamor di dunia fashion.

Harper

Terinspirasi dari majalah fashion & beauty Harper’s Bazaar, nama Harper juga keren untuk diberikan pada Si Kecil. Arti nama Harper sendiri adalah pemain harpa, salah satu alat musik yang elegan, klasik, dan penuh pesona.

Heidi

Selain terinspirasi dari nama supermodel Heidi Klum, desainer Australia sekaligus pencipta Sass & Bride juga memiliki nama Heidi, yaitu Heidi Middleton. Arti nama Heidi adalah tulus atau tanpa pamrih.



Issey

Dalam bahasa Jepang, nama Issey artinya adalah anak pertama. Selain unik dan keren, nama Issey juga terinspirasi dari nama designer Issey Miyake yang karyanya sangat mendunia.

Ines

Terinspirasi dari nama fashion designer dan perfumer asal Prancis, Ines de La Fressange. Nama Ines sendiri memiliki arti suci dan murni. Walau di Indonesia nama ini juga sering digunakan, tetapi nama Ines paling banyak digunakan di Spanyol dan Portugal.

Kate

Nama ini terinspirasi dari nama Kate Spade, sang desainer eksentrik yang karyanya selalu penuh warna ceria. Nama Kate memiliki arti murni, dan nama ini semakin menarik karena sama dengan panggilan sayang Catherine Middleton, The Duchess of Cambridge.

Kylie

Selain nama Kylie Jenner dan Kylie Minogue yang menggambarkan keanggunan dan kemasyhuran, nama Kylie sendiri memiliki arti kecantikan.

Lily

Selain nama bunga Lily yang terkenal cantik, nama Lily juga terinspirasi dari fashion icon kekinian Lily Collins, pemeran utama film seri Emily In Paris. Arti nama Lily adalah tak berdosa dan murni.

Orla

Nama ini terinspirasi dari Orla Kiela, seorang fashion designer. Nama Orla diambil dari nama Orfhlaith, sang Putri Emas dari legenda Irlandia.

Phoebe

Terinspirasi dari designer asal Inggris, Phoebe Philo. Nama Phoebe sendiri diambil dari nama Phoebus asal Yunani, yang artinya terang. Di mitologi Yunani, nama Phoebe juga dikenal sebagai nama dari cucu Dewi Artemis.

Stella

Nama yang sangat cantik ini memiliki arti bintang. Selain artinya yang bagus, nama ini juga terinspirasi dari fashion designer asal Inggris, Stella McCartney.

Tory

Terinspirasi dari desainer Tory Burch yang terkenal dengan bohemian tunic style. Nama Tory sendiri diyakini sebagai nama kecil dari Victoria, yang artinya kemenangan.

Vera

Nama yang terdengar eksotis ini memiliki arti percaya. Selain cantik didengar, nama Vera juga terinspirasi dari nama designer gaun pengantin kenamaan, Vera Wang.

Victoria

Terinspirasi dari eks anggota Spice Girls yang kini menjadi salah satu fashion icon dunia, Victoria Beckham. Nama Victoria sendiri memiliki arti kemenangan.

Vivienne

Terinspirasi dari nama Vivienne Westwood, sang fashion designer yang eksentrik, nama Vivienne memiliki arti kehidupan. Nama ini banyak digunakan di Prancis dan sering dipanggil Vivi sebagai sapaan akrab. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   nama bayi,   fashion icon,   fashion designer,   bayi perempuan