Mother&Baby Indonesia
Tipe-tipe Bayi saat Menyusu Berdasarkan Zodiak

Tipe-tipe Bayi saat Menyusu Berdasarkan Zodiak

Bayi ternyata memiliki tipe menyusu yang berbeda-beda nih, Moms. Hal ini bisa terlihat dari zodiak atau rasi bintang saat ia lahir ke dunia. Perbedaan ini akan makin terasa pada anak pertama dan anak kedua dalam keluarga. Kira-kira, seperti apa tipe menyusu Si Kecil? Intip gambarannya berikut ini, yuk!

Capricorn ( 22 Desember-19 Januari)

Bayi yang lahir dengan zodiak Capricorn memiliki pribadi yang disiplin dan dapat diandalkan. Si Kecil pun akan terbiasa untuk menyusu sesuai jadwal dan jam yang teratur setiap harinya. Jadi, Moms tak perlu repot untuk merayu atau berusaha membuatnya menyusu, karena ia sudah siap melakukannya secara otomatis.

Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Bayi Aquarius akan merasa lebih nyaman untuk menyusu tanpa harus ditutupi bagian wajahnya. Jika Moms memaksa, maka Si Kecil bisa rewel dan menangis tanpa henti karena ia merasa ada pembatas antara dirinya dan Anda.



Pisces (19 Februari-20 Maret)

Bayi Pisces akan tampak tenang saat menyusu. Si Kecil memang dikenal ramah dan memiliki temperamen yang lebih stabil, serta tidak banyak bertingkah selama menyusu.

Aries (21 Maret-19 April)

Aries memiliki kepribadian yang antusias, tekad kuat, serta penuh gairah. Jika Si Kecil adalah Aries, maka ia akan lebih agresif dan tidak sabar saat menyusu. Tak jarang Moms akan merasa nyeri pada puting karena sedotan dan pelekatannya yang cukup kuat.

Taurus (20 April-20 Mei)

Saat menyusu, bayi Taurus membutuhkan fase skin-to-skin terlebih dahulu. Hal ini didasari oleh sifat dasarnya yang keras kepala. Ia perlu pengenalan terlebih dahulu meski aktivitas menyusu sudah sesuai dengan jadwalnya.

Gemini (21 Mei-20 Juni)

Bayi Gemini akan menyusu sesuai mood yang ia rasakan. Terkadang ia akan bersemangat, di waktu lain ia akan malas untuk menyusu. Kepribadian yang suka berubah-ubah ini juga bisa disesuaikan dengan cara Anda menyusui, di mana tidak hanya langsung dari payudara, tapi juga memanfaatkan botol susu sebagai pengganti sementara.

Cancer (21 Juni-22 Juli)

Tipe bayi Cancer akan selalu menempel pada Moms setiap saat. Hal ini pun akan memudahkan Anda saat menyusui, karena Si Kecil akan menunjukkan rasa laparnya dan Moms akan langsung tahu dengan mudah jika ia ingin menyusu.




Leo (23 Juli-22 Agustus)

Leo memiliki kepribadian yang penuh kasih dan juga semangat tinggi. Tapi saat lapar, Moms harus berikan perhatian penuh sehingga tepat waktu untuk menyusui Si Kecil. Saat pemberian ASI pun Anda tidak boleh melakukan aktivitas lain yang membuat Si Kecil merasa terabaikan atau ia akan menangis dan kehilangan nafsu menyusunya.

Virgo (23 Agustus-22 September)

Tipe bayi Virgo yang sangat efisien akan fokus pada aktivitas menyusui, sehingga ia baru akan berhenti saat benar-benar kenyang. Tapi, Moms juga harus peka dengan keinginan Si Kecil yang lapar, karena ia memiliki sifat pemalu sehingga sulit untuk menunjukkannya.

Libra (23 September-22 Oktober)

Libra merupakan zodiak yang sering merasa sulit untuk membuat keputusan. Bayi Libra biasanya akan membutuhkan banyak cara untuk mendapatkan ASI, sehingga pola menyusunya juga akan berubah-ubah. Jadi, Moms harus lebih sabar dalam menjalaninya, ya.

Scorpio (23 Oktober-21 November)

Bayi Scorpio dikenal penuh dengan kasih sayang. Jadi, meski ia memiliki tekad kuat dan cenderung tenang, bayi Scorpio akan menunjukkan sifat posesifnya dengan terus menyentuh bagian tubuh Moms selama menyusu.

Sagitarius (22 November-21 Desember)

Bayi Sagitarius sepertinya jadi yang paling tidak sabaran, karena ia akan langsung marah ketika tidak mendapatkan cukup ASI. Moms bisa melihat karakter Si Kecil untuk mengetahui apakah ia sudah mendapat cukup ASI dan mencari cara untuk membuatnya lebih banyak menyusu agar proses menyusui juga lancar.

Nah, apakah tipe zodiak di atas sama dengan gaya Si Kecil saat menyusu, Moms? (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   zodiak,   tipe bayi menyusu










Cover Mei-Juni-Juli 2020