Mother&Baby Indonesia
Moms Wajib Follow! 6 Obgyn ini Suka Mengedukasi di Instagram

Moms Wajib Follow! 6 Obgyn ini Suka Mengedukasi di Instagram

Moms, di era modern ini, rasanya tak ada informasi yang tidak bisa kita dapatkan, ya. Hanya dengan jari (dan kuota internet tentunya, haha), apa pun yang ingin Moms cari, mulai dari kesehatan, tips parenting, tips mengurus Si Kecil, hingga segala hal yang berhubungan dengan kehamilan dan persalinan bisa Moms dapatkan informasinya di dunia maya.

Nah, saat ini pun, media sosial tak hanya menjadi sarana untuk mengunggah aktivitas pribadi saja. Sudah banyak lho, para pakar yang juga menggunakan media sosial mereka untuk membuat konten yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu platform yang kerap dimanfaatkan para expert untuk mengedukasi adalah Instagram. Termasuk para obgyn alias dokter kandungan, Moms. Mereka sangat aktif di Instagram dan tak pelit berbagi ilmu serta menjawab para pertanyaan followers-nya seputar masalah ibu hamil dan ibu melahirkan, baik lewat unggahan di feed, Instagram Story, maupun Instagram TV (IGTV).



Siapa saja sih, para obgyn ini? Yuk, cek satu per satu dan segera follow ya, Moms!

1. dr Boy Abidin, SpOG (K) (@boyspog)

Nama dr. Boy Abidin, SpOG(K) semakin ramai dibicarakan sejak beliau mengisi acara dr. Oz Indonesia di sebuah stasiun televisi. Tak hanya membahas seputar kehamilan dan persalinan, dokter yang gemar bermain piano dan aktif sebagai dokter spesialis obstetri dan ginekologi di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading ini juga sering berbagi informasi terbaru soal kesehatan secara umum. Konten-konten informatif dari dr. Boy bisa Moms nikmati di feed maupun di IGTV. Sstt.. Moms ingin punya anak kembar? Yuk, langsung “meluncur” ke IGTV dr. Boy sekarang!

2. dr. Arie Aldila Pratama, SpOG (@spog.arie)

Selain berpraktik di RSIA Tambak dan Primaya Evasari Hospital, dr. Arie juga sering 'praktik' di Instagram pribadinya lho, Moms. Dokter Arie juga menghadirkan topik-topik terkini seputar kehamilan yang dikaitkan dengan kondisi pandemi COVID-19. Moms pun bisa melihat berbagai informasi yang pernah dibagikan dr. Arie kembali karena dr. Arie menyimpannya dengan rapi pada bagian highlight. Mother&Baby juga kerap berkolaborasi dengan dr. Arie, salah satunya membahas mengenai bagaimana menjalani kehamilan dengan kista. Ketinggalan live-nya? Tenang, Moms bisa tonton di sini!



3. dr. Nisa Fathoni, SpOG, IBCLC. (@nisaobgyn)

Nah, dr. Nisa adalah salah satu dokter obgyn perempuan yang sangat aktif memberi edukasi seputar kehamilan dan melahirkan di Instagram pribadinya. Tak hanya obgyn, dr. Nisa yang berpraktik di RSPAD Gatot Subroto, Brawijaya Hospital Saharjo, dan RS Hermina Jatinegara ini juga seorang konsultan laktasi bersertifikat internasional lho, Moms. Jadi, selain konten seputar kehamilan dan persalinan, dr. Nisa juga sering berbagi tips ASI dan menyusui. Wah, lengkap, ya!

4. dr. Sandy Prasetyo, SpOG (@sandysandyprasetyo)

Tak heran jika dr. Sandy sering menjadi langganan para artis Indonesia untuk berkonsultasi seputar kehamilan. Dokter yang berpraktik di Brawijaya Hospital Antasari, RSIA Bina Medika Bintaro, dan Bintaro Woman & Children Clinic ini sangat ramah, humoris, dan tentunya menjawab semua pertanyaan dengan jelas dan mudah dimengerti. Dokter Sandy pun tak pernah ragu untuk menjawab pertanyaan para followers-nya di Instagram. Nah, untuk Moms yang tak sempat menyaksikan Instagram Live dr. Sandy dan Mother&Baby tentang masalah plasenta pada ibu hamil, Moms bisa klik di sini!

5. dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG (@ivnsini)

Siapa sih, yang tak kenal dengan dr. Ivan? Dokter Ivan yang juga merupakan chairman RS Bunda ini bisa dibilang adalah jagoan IVF atau bayi tabung. Reputasi dokter yang merupakan dokter pertama di Indonesia yang melakukan pembedahan robotik ini sudah diakui, baik di dalam maupun di luar negeri. Moms mau tanya seputar program hamil? Yuk, segera follow dr. Ivan, dan jangan lupa intip rekaman tanya jawab Mother&Baby bersama dr. Ivan di sini, ya!

6. dr. Yassin Yanuar M. Ilham Bintang, SpOG-KFER, M.Sc (@yassinbintang)

Dokter dengan lebih dari dua ratus ribu followers di Instagram ini sangat aktif sekali di Instagram untuk membagikan informasi seputar kehamilan, khususnya tentang fertilitas dan promil (program hamil). Dokter Yassin juga sering mengadakan tanya jawab di Instagram dan menjawab pertanyaan para followers-nya dengan cara yang seru dan humoris. Penasaran kan, Moms? Cek saja deh, highlight dr. Yassin! (Nanda Djohan/SW/Dok. Instagram @boyspog, @spog.arie, @nisaobgyn, @sandysandyprasetyo, @ivnsini, @yassinbintang)



Tags: obgyn,   dokter kandungan,   instagram,   dokter instagram,   kehamilan,   persalinan