Mother&Baby Indonesia
Gelato, Dessert Lezat yang Lebih Sehat

Gelato, Dessert Lezat yang Lebih Sehat

 

Banyak dari Anda yang khawatir saat memberikan berbagai minuman atau makanan dingin kepada Si Kecil, terutama es krim. Orang tua khawatir jika memberikan es krim, maka Si Kecil akan batuk atau bahkan radang tenggorokan. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat memilih gelato yang kandungannya lebih sehat.



 

Tampilan fisiknya mungkin sama seperti es krim, namun gelato dianggap lebih menyehatkan dibanding es krim. Bentuk gelato lebih kental karena adonan gelato diaduk lebih lama dan lebih pelan dibandingkan es krim.



 

Perbedaan lainnya antara gelato dan es krim juga terletak pada bahan dasarnya. Untuk membuat gelato, bahan dasarnya adalah susu, sedang krim menjadi bahan dasar es krim. Oleh karena itu, es krim lebih banyak mengandung lemak karena mengandung banyak krim. Es krim memiliki kadar lemak sekitar 18-30 persen, sedangkan gelato hanya 2-9 persen. Tidak hanya itu, gelato juga bebas dari gluten, dan terbuat dari aneka buah segar dan kacang-kacangan sebagai penambah rasa. Nutrisi yang diperlukan bagi kesehatan tubuh, seperti vitamin B, protein, kalsium, dan fosfor pun ada dalam gelato.

 

Nah, kalau Moms kenapa gelato bisa enak dan segar, itu karena gelato menggunakan buah-buahan segar sebagai penambah rasa. Oleh karena itu biasanya gelato hadir dengan rasa aneka buah. Dessert yang satu ini juga menjadi salah satu pilihan menarik untuk camilan Anda yang sedang melakukan proses diet, lho. Jadi, Anda bisa menyediakan gelato di rumah tanpa rasa khawatir Si Kecil akan sakit, atau Anda menjadi gemuk karena mengonsumsi gelato terlalu banyak. (Adonia/TW/Dok. M&B)



Tags: dessert,   gelato,   minuman,   camilan,   lezat,   sehat,   nutrisi